Merasakan Kemeriahan Karnaval di Kawasan Kota Festival

//Merasakan Kemeriahan Karnaval di Kawasan Kota Festival

Merasakan Kemeriahan Karnaval di Kawasan Kota Festival

Untuk ketiga kalinya, perumahan CitraGrand Semarang menyelenggarakan acara tahunan yaitu  ART CARNIVAL bagi masyarakat Semarang dan sekitarnya. Mengusung tema Art Carnival, event ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai Jumat, 9 September 2016  hingga Minggu, 11 September 2016, di komplek perumahan CitraGrand, Mangunharjo, Tembalang.

Beragam acara menarik digelar mulai hari pertama, yakni festival drum band dari beberapa TK di Semarang, pertunjukan musik angklung oleh siswa-siswi SMP Negeri 33, fire dancer, festival kuliner, costume carnival, festival layang-layang oleh siswa SMA YSKI Semarang dan Persatuan Layang-layang Surabaya, serta Semarang Fashion Trunk.

Di hari kedua, panitia menggelar pentas musik bertema Authenticity oleh grup band papan atas Tanah Air, ADA Band. Tak kalah meriah dengan penyelenggaraan festival hari pertama, pentas musik dari ADA Band berhasil menyedot animo tak kurang dari 300-an penonton, baik dari Semarang hingga Yogyakarta dan Surabaya.

festival drumband
festival layang layang
wisata kuliner
parade kostum art carnival

Open house Art Cafe yang diadakan pada di area club house Cluster Greenstone menjadi penutup rangkaian acara Art Carnival. Dalam sesi ini, masyarakat diajak untuk menikmati sajian kuliner street food Semarang yang unik, seperti Abong Ice Cream, Iwak Kabeh dan Alchemy Coffee, sambil menilik tipe rumah unggulan CitraGrand, yakni Figarro.

Dan untuk memeriahkan acara di hari terakhir, panitia menyelenggarakan dolls photo contest serta lomba mencanting batik.

Koordinator Marketing CitraGrand Semarang Giwang Kencana mengatakan, pihaknya sengaja memilih tema art carnival lantaran sejalan dengan konsep CitraGrand yang mengusung tagline City of Festival.

Dalam wawancaranya beliau mengatakan ingin memberikan sesuatu yang berbeda dan belum pernah ada, namun tidak jauh-jauh dari konsep CitraGrand sebagai city of festival. Beliau ingin mengemas acara bertema art carnival dan membuat masyarakat semarang merasakan kemeriahan acara festival dan karnaval ke tempat yang memang mengusung konsep kota festival.

Berbagai kegiatan yang digelar panitia diharapkan dapat menyedot animo masyarakat baik dari dalam Kota Semarang maupun sekitarnya untuk berkunjung.

Terlebih dengan keberadaan wahana ferris wheel tertinggi di Kota Semarang yang menjadi ikon perumahan besutan Ciputra Grup ini diharapkan dapat menjadikan CitraGrand sebagai ruang publik yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk sekedar bersantai maupun untuk berkumpul bersama komunitasnya.

“Kami ingin menciptakan keramaian baru di kawasan Tembalang,” kata Giwang. [LAU]

open house art cafe
dolls photo contest
2017-07-12T08:37:54+00:00 19th September 2016|News|